Mentalitas seorang pengusaha, Motivasi Bisnis, Motivasi Sukses



“Memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha memang butuh mentalitas baja, untuk ttp yakin dan optimis dapat berdiri teguh diatas kakinya sendiri tanpa bergantung ke pihak lain.”

Hay sobat jumpalagi dengan MOTIVATOR INDONESIA kali ini saya akan membahas mengenai motivasi bisnis tepatnya mengenai modal seorang pengusaha. Beberapa orang beranggapan bahwa modal seorang pengusaha adalah berupa materi sepeti modal uang, kendaraan, tempat usaha dan lain sebagainya yang bersifat fisik. Jka kita sebagai calon pengusah merasa tidak memiliki modal maka kebanyakan dari kita mengurungkan niat untuk berusaha. Dengan berbagai dalih alas an yang sepertinya masuk akal. Namun sahabat, sebenarnya modal seoarang pengusaha yang paling utama dan menjadi pondasi dari setiap pengusaha sukses adalah mentalitas. Yah mentalitas bukan uang relasi keahlian ataupun yang lainnya. Lalu mentalitas seperti apa yang diperlukan pada setiap pengusaha?
1.       Selalu Mencoba
Orang orang yang memiliki rasa penasaran yang tingg selalu berusaha mencoba hal hal baru dalam kehidupannya. Dia tidak mau menjadi manusia yang biasa yang suka membiasakan kebiasaan lama. Dia selalu berusaha menciptakan hal baru, berfikir yang baru dan , melakukan sesuatu yang baru dengan cara cara yang baru. Dalam otaknya dia selalu berusaha berexperiment terhadap hal hal baru. Mencari cara cara baru dalam melakukan sesuatu.
2.       Pantang Menyerah
Seorang pengusha hendaknya memiliki sifat pantang menyerah dalam setiap usahanya. Bagi mental seoranng pengusaha tidak ada kegagalan yang ada hanya feedback/umpan balik dari apa yang kita lakukan. Mereka tidak menganggap kegagalan ketika dia belum berhasil namun dia selalu menganggap hal itu suatu proses belajar. Bagi dia tidak ada kata gagal karena kegagalan hanya untuk orang orang yang menyerah.
3.       Disiplin
Disiplinyang tinggi adalah cirri khas seorang pengusaha sukses. Bagi dia waktu sangatlah berharga walaupun tidak ada harga untuk waktu namun waktu sangatlah berharga memiliki banyak waktu tidak menjadikan kita kaya namun menggunakan waktu dengan sebaik baiknya adalah sumber dari segala galanya kekayaan. Maka dari itu tidak satu detik pun waktu terlewatkan tanpa makna. Dia selalu membuat target target dengan di perjelas waktu pencapaiannya. Disiplin diri merupakan senjata terampuhnya dalam mencapai suatu tujuan.
4.       Tekun
Tekun dan ulet selalu berusaha tanpa mudah menyerah.
5.       Sabar
seorang pengusaha memahami benar bahwa segala sesuatu pasti harus melewati suatu proses. Tidak ada hal intan dalam kehidupan ini. Bahakan sebuah mie instan saja dia butuh waktu bertahun tahun untuk berexperimen sebelum dapat di gunakan oleh konsumen. Maka seorang pengusaha benar benar memahami suatu proses sehingga memiliki kesabaran yang tak tebatas. Jika ada seoran yang mengatakan bahwa sabar ada batasnya berarti orang tersebut belum bisa dikatakan sabar.
6.       Pasrah
Pasrah bukan berarti tidak berusaha apa apa dan menunggu keadaan membaik namun pasrah disini bermaksud seluruh usaha dan jeripayahnya apapun hasilnya benar benar diserahkan kepada Tuhan YME. Dia memahami betul bahwa sekeras apapun kita berusaha tetap Allahlah yang akan menentukan hasilnya. Kita sebagai manusia hanya bertanggun jawab untuk berusaha. Sedangkan hasil sepenuhanya Allah yang menentukan. Dengan begitu kita tidak akan pernah kecewa dengan hasil yan kita capai.


0 Response to "Mentalitas seorang pengusaha, Motivasi Bisnis, Motivasi Sukses"

Post a Comment